KETUA PENGADILAN AGAMA ENDE MENGAMBIL SUMPAH DAN PELANTIKAN 5 PEJABAT BARU

KETUA PENGADILAN  AGAMA ENDE MENGAMBIL SUMPAH DAN PELANTIKAN  5 PEJABAT BARU

Foto !

Ketua Pengadilan Agama Ende mengambil sumpah dan melantik lima pejabat baru. Pelantikan/Pengambilan sumpah di gelar di Ruang sidang utama Pengadilan Agama Ende,Rabu tanggal 23 Desember 2015 oleh Ibu ketua Dra.Hj.Hasnia,HD,MH.

Pengambilan sumpah dan Pelantikan dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Agama Ende sejumlah Hakim, Pejabat, para panitera pengganti, seluruh staf dan ibu Darma Yukti Karini Cabang Ende.

Di hadapan seluruh hadirin, Ketua Pengadilan Agama Ende mengucapkan kata-kata Pelantikan, ”Bismillahi Rahmanirahim” Dengan Rahmat Tuhan yang maha Esa,pada hari ini Rabu 23 Desember 2015 saya Ketua Pengadilan Agama Ende melantik sdr. Samsudin,S.Ag sebagai Panitera Pengadilan Agama Ende,Ali Lingge S.Ag sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Ende,Hudaya Al-Habsyi,SH sebagai Kasubag Perencanaan Tehnologi Informasi dan Pelaporan, Hamid Malawat ,S.HI sebagai Kasubag Kepegawaian organisasi dan tata laksana, Ach. Hanif  S.Kom sebagai Kasubag umum dan Keuangan Pengadilan Agama Ende, semoga Tuhan Yang  Maha Kuasa memberkati Amin.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari peraturan MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA No 7 thn 2015 tentang organisasi dan tata kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan peradilan jo Surat Sekretaris MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA  No: 527-1/SEK/Ku.01/12/2015, tanggal 17 Desember 2015 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Pelantikan Pejabat struktural Kesekretariatan.

 

Ketua Pengadilan Agama Ende dalam Sambutannya:

Foto 2

Pada Pelantikan kali ini ada dua posisi penting dalam struktur manajemen yaitu:

  1. Kepala sub bagian (Kasubag)dalam posisi menejer kita kenal dengan istilah “Basic menejer” dimana penekanan kerjanya adalah penguasaan sungguh-sungguh pada aspek tehnis dan mekanisme kerja.
  2. Pada posisi Panitera dan Sekretaris ini menepati posisi “middle menejer “ adalah pimpinan pada kelas menengah,dimana penekanannya pada aspek menejerial sebagai penghubung antara Basic Menejer ke puncak pimpinan atau top menejer.

Bagaimana agar proses menejemen ini bisa berjalan secara baik? Yaitu harus ada :

  1. Perencanaan : yaitu suatu proses yang dilakukan untuk mengantisipasi dan penentuan stragegis yang tepat untuk mewujudkan target dan tujuan organisasi.
  2. Pengorganisasian : yaitu apa yang telah dirumuskan dalam perencanaan didesain dalam sebuah struktur organisasi dan semua pihak dapat bekerja secara efektif dan efeisien guna mancapai suatu tujuan.
  3. Pengolahan /motivasi agar semua pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan oenuh tanggung jawab.
  4. Controlin /pengawasan ada pengendalian.Jadi kantor yang baik adalah kantor yang menjalankan koordinasi.

Kantor yang  transparan adalah kantor yang kegiatannya selalu diadakan rapat koordinasi secara berkala.

Mudah-mudahan dengan hadirnya dan lengkapnya jabatan di sekretariatan Pengadilan Agma Ende dapat menambah semangat dan hasanah baru bagi warga Pengadilan Agama Ende ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *